Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Maros akan Gelar Liga Pelajar Se-Kab. Maros di tahun 2023 ini.

Program ini merupakan terobosan baru dari Ketua AFK Maros, Gemilang Pagessa bersama pengurusnya.

Saat dihubungi marosfm, senin (9/01/2023), Gemilang yang akrab disapa Gio menjelaskan, terobosan baru ini akan menaikkan antusias para pemain futsal di Kabupaten Maros.

Menurutnya, terobosan ini diyakini akan menstimulus kembali semangat para bibit – bibit muda di Kab. Maros dalam dunia olahraga Futsal.

Ia melihat, di Maros ini banyak sekali bibit-bibit pemain futsal khusus pada kelompok usia yang hampir jarang memiliki wadah untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki. Maka AFK sebagai induk olahraga Futsal di tingkat Kakabupaten akan menggelar Kejuaraan-kejuaraan termasuk kompetisi antar Pelajar.

Ketua KNPI yang baru terpilih ini pun menjelaskan sistem yang akan digunakan dalam kejuaraan ini adalah Full Kompetisi atau liga, sebab dengan adanya kompetisi yang berkelanjutan akan melahirkan pemain-pemain yang akan mewakili Kab. Maros dalam kejuaraan-kejuaraan yang ada di Sulawesi Selatan.

Ia berharap dengan diadakannya kompetisi berkelanjutan, maka akan melahirkan pemain yang mampu bersaing dan berprestasi dalam skala Nasional.

Selain itu, harapannya kegiatan ini sangat berpotensi untuk melahirkan potensi-potensi muda serta melatih mental bertanding para pemain muda khususnya pelajar, apalagi mengingat tahun ini ada beberapa agenda yang akan jalan salah satunya Kejuaraan Daerah, maka AFK Maros pun berbenah dan mempersiapkan semuanya.

Ketua Panitia Penyelenggara Liga Futsal Antar Pelajar Maros, Akbar mengatakan Liga Pelajar akan digulirkan tahun ini, namun terkait tanggal pelaksanaan dan nama Liga serta aturan tekhnis Liganya sementara dibahas mengingat peserta nantinya dari pelajar maka akan disingkronkan dengan kelender Pendidikan.

Ia berharap kepada seluruh sekolah tingkat SMA/Sederajat mempersiapkan timnya masing-masing mulai dari sekarang, (marosfm news department)

Leave a Comment