Ikatan alumni SMA Negeri 1 Maros memperlihatkan kepeduliannya pada korban bencana yang melanda Kabupaten Maros akhir akhir ini.

Kepedulian ini merupakan hasil gerakan IKA Smansa Peduli yang di kumpulkan dari donasi para anggota di berbagai group WhatsApp ikatan alumni.

Hasil donasi ini diterima Bupati Maros, Chaidir Syam yang juga sebagai Dewan Pembina IKA Smansa Maros. Bantuan diterima secara simbolis di Posko Induk Bencana di Gedung Serba Guna Maros tepat di hari pertama tahun 2023 (1/1).

Bantuan dalam bentuk gerakan peduli ini diserahkan langsung Ketua IKA Smansa Maros, A. Sukarman Muchsinuddin bersama pengurus Smansa.  Dewan Pembina IKA Smansa Maros.

Bantuan tersebut dibagi dua, sebagiannya diberikan ke Posko Induk untuk membantu meringankan bencana banjir dan puting beliung dan sebagiannya diserahkan langsung ke korban longsor Desa Rompegading kecamatan Cenrana yang menewaskan dua keluarga dengan 6 korban.

Sukarman bertemu langsung Alif, seorang bocah 4 tahun yang merupakan satu satunya anggota keluarga yang berhasil selamat dari tanah longsor yang menghanyutkan rumah, ayah, ibu, nenek dan 3 saudaranya.

Bantuan diserahkan kepada Kepala Desa Rompegading, didampingi Camat Cenrana Ismail Majid dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros Nuryadi.

Ketua IKA Smansa menjelaskan, IKA SMANSA peduli ini adalah bentuk fungsi sosial organisasi didirikan, dan bentuk empati IKA Smansa kepada warga Maros yang tertimpa bencana.,

Ia berharap, meskipun tak banyak yang diberikan tapi semoga memiliki arti untuk meringankan korban yang tertimpa bencana tersebut.

Sementara itu Bupati yang juga alumni SMAN 1 Maros ini berterima kasih atas kepedulian bencana alumni IKA Smansa ini.

Ia pun berterima kasih, karena ini adalah sebuah gerakan yang sangat membantu pemerintah dan korban bencana.

Menurutnya, IKA Smansa telah menunjukkan rasa empati yang mendalam melalui gerakan peduli ini. (marosfm news department)

Leave a Comment