Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros resmi membentuk lembaga otonom yang bergerak dalam pendampingan hukum untuk masyarakat.

Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Maros ini resmi dikukuhkan, jumat (16/12) di Aula Baruga Bantimurung.

Dalam acara itu, M. Ilham Tamam resmi dilantik sebagai Direktur Eksekutif, Wakil Direktur, Muh. Aidil Dwi Zulhaq, Sekertaris, Agung Maharu, dan Bendahara, Ahmad Rifandi.

Pelantikan tersebut dihadiri unsur Pemkab Maros diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Amiruddin, AKP Sulaeman dari Polres Maros, Ketua umum PP HPPMI, Athillah Naufal Ikran bersama para perwakilan Komisariat.

Ilham Tamam usai dilantik pun optimis untuk penanganan bantuan hukum bagi kaum rentan di Kabupaten Maros bisa semakin baik.

Ia menjelaskan, latar belakang adanya LBH-PPMI ini didasari banyaknya polemik kasus yang menimpa kelompok rentan yang ada di masyarakat. Sehingga dengan adanya LBH ini diharapkan dapat meminimalisir persoalan-persoalan tersebut.

Selain itu, Ia berharap, HPPMI sebagai organisasi yang menghimpun banyak mahasiswa yang kritis dan sarjana hukum menjadikan LBH -PPMI ini kedepannya tidak kekurangan pengurus yang siap untuk mengawal berbagai isu di Kabupaten Maros. (Marosfm news department)

Leave a Comment