Perintah Kabupaten (Pemkab) Maros melalui Dinas Perikanan menyerahkan bantuan alat tangkap dan pupuk tambak kepada warga pesisir yang berporfesi sebagai nelayan dan petambak.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Maros, Chaidir Syam, didampingi Kepala Dinas Perikanan, Muhadir  di Desa Pajukukang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Jumat pagi 9 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Chaidir Syam, mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) menyalurkan beberapa bantuan di sektor perikanan menggunakan dana APBD dengan jumlah hampir 2 Miliar.

Ia juga menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada para nelayan dan petambak ini berupa alat tangkap kepiting atau biasa disebut Rakkang dan pupuk cair sebanyak 1.500 liter.

Menurutnya, pemberian pupuk ini guna mengantisipasi kebutuhan yang sulit mendapatkan pupuk, maka dari itu Pemkab Maros memberikan pupuk tersebut secara gratis bagi para nelayan dan petambak.

Selain pupuk, juga diberikan bantuan alat tangkap kepiting (rakkang) sebanyak 3.000 buah, jaring sebanyak dua paket, perahu nelayan tujuh buah, dan alat olahan sebanyak delapan paket yang diberikan.

Diketahui, pada penyerahan bantuan disektor perikanan ini terdapat 200 kelompok nelayan penerima yang tersebar di empat Kecamatan di wilayah Kabupaten Maros, yakni di Kecamatan Bontoa, Maros Baru, Lau dan Marusu. (marosfm news department)

Leave a Comment