Puluhan insan radio dari Seluruh Indonesia mengikuti Workshop dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuannya dalam mengelola dan mengembangkan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) di daerahnya masing-masing..

Workshop Excellent Broadcaster bertema “Menjadi Praktisi Radio yang Adaptif di Era Digital” itu dilaksanakan Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (INDONESIAPERSADA.ID) di Semarang, Jawa Tengah, mulai selasa (20/12) hingga kamis (22/12).

Saifuddin Ahmad, Ketua Harian Indonesia Persada.ID melaporkan, workshop ini merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IndonesiaPersada.ID yang baru saja dilaksanakan dan banyak masukan untuk melaksanakan kegiatan yang bisa menambah kemampuan dan kapasitas para pengelola LPPL di daerah.

Ia pun berterima Kasih untuk LPP RRI bersama PT. PLN Persero dan Pemprov Jawa Tengah serta seluruh pihak yang ikut mewujudkan pengembangan SDM LPPL di seluruh indonesia seperti yang dilaksanakan saat ini, sehingga keberadaan LPPL dalam menjaga ketahanan informasi bangsa bisa terwujud.

Dalam pembukaan kegiatan, Senior Manager Komunikasi dan Umum PT. PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Ahmad Mustaqir yang mewakili Pihak PT PLN Persero mengajak seluruh pihak untuk bersinergi mendorong transformasi kompetensi para pengelola LPPL termasuk seluruh penyiar praktisi radio untuk lebih adaptif di era digital.

Pihaknya juga berharap, nantinya para peserta yang mengikuti workshop ini mampu menguasai secara konseptual teknik jurnalistik, pembuatan program siaran, teknik pemberitaan dan penyebarluasannya serta hal yang terkait dengan pengembangan media platform.

Ia uga menyampaikan di PLN hingga unit unit di daerah telah lama bersinergi dengan teman-teman dari Lembaga Penyiaran Publik Daerah, dalam hal penyebaran berita positif terkait kinerja PLN sehingga informasi itu bermanfaat bagi warga terutama terkait perbaikan-perbaikan kualitas pelayanan di lapangan.

Acara tersebut dibuka Dirut LPP RRI, DR. Hendrasmo, disaksikan Wakil Ketua Umum Indonesia Persada ID,Riena Retnaningrum yang juga saat ini menjabat Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah bersama jajaran pengurus Indonesia Persada ID. (Marosfm news deparment)

Leave a Comment