Gerakan literasi di SD Angkasa Pura patut diacungi jempol karena mudah berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Maros menuju Kabupaten Literasi bersama sekolah sekolah lain yang konsisten memelihara budaya literasinya.

Sabtu, 13 Agustus 2022, sekolah yang terletak di ujung landasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini menggelar even kompetisi antarkelas dengan tema lomba literasi dengan item kebersihan kelas, inovasi literasi, kreatifitas pengelolaan kelas serta keaktifan orang tua dalam mengelola kelas bersama wali kelasnya.

12 Kelas ikut bertanding dengan persiapan sempurna dengan menghadirkan 3 Juri masing masing Lory Hendrajaya (Dewan Pendidikan Maros) St. Fatimah Achmad (Pendamping Literasi Kabupaten) dan Herawati (Pengawas Dikbud Kec. Mandai).

Salah satu juri, Fatimah Achmad mengatakan semua kelas yang ada di SD Angkasa Pura sudah memenuhi syarat sebagai kelas bernuansa literasi. Namun hasilnya juara Umum terpilih kelas IIB/IV B

Menurut Pendamping Literasi Kabupaten Maros ini, semua kelas di SD Angkasa Pura ini luar biasa dimana syarat utama kelas literasi terpenuhi. Ada pojok baca dengan aneka bacaan, ada tempat pajangan tugas siswa, foto pahlwan dan informasi Indonesia, juga tanaman obat hidup, lingkungan bersih serta bacaan tambahan yang ada di Majalah Dinding Refleksi Siswa.

Sementara Kepala Sekolah SD Angkasa, Rukayah mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai sebuah hasil kerja sama antara sekolah dan orang tua siswa yang tergabung dalam parenting. Juga dorongan komite sekolah.

Melihat antusias semua kelas, Rukayah yakin kerjasama ini akan menjadi modal besar sekolah untuk melakukan kegiatan kegiatan positif lainnya. Sedangkan kegiatan lomba literasi antarkelas ini akan menjadi agenda tahunan SD Angkasa Pura Maros. (marosfm news department)

Leave a Comment