Tim Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)  Maros memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-50 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Maros.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Bersama” diselenggarakan di gedung Serba Guna, Jalan Asoka Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Senin 1 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Maros, Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir mengatakan, Peringatan HKG Ke-50 kali ini menjadi sangat istimewa.

Menurut, Hj. Vivi sapaan akrabnya, hari ini mementum yang sangat istimewa sekali, karena dalam peringatan HKG Ke-50 tahunnya adalah tahun Emas bagi gerakan PKK di Indonesia.

Dengan ini, ia selaku ketua menginginkan agara gerakan PKK kembali pada ruh-nya, sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga.

Disampaikan Hj. Ulfiah, tema yang diusung kali ini  melekat dalam hati semua Keluarga Besar Gerakan PKK Kabupaten Maros.

Selain itu menurutnya, ini akan menjadi tekad bersama bahwa seluruh kader agar mendedikasikan semua pengabdian dan kiprah gerakan PKK dalam ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

Lanjut disampaikan Ketua TP-PKK Maros, saat ini Kabupaten Maros masih dihadapkan dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Menurut Hj. Vivi, dampak dari semua ini sungguh luar biasa, tak hanya berdampak kepada kesehatan dan ekonomi masyarakat, tapi juga kepada kualitas hidup secara keseluruhan.

Menanggapi hal itu, Ia berharap agar semua kader dapat berpartisipasi untuk tetap mengendalikan penyebaran Covid-19.

Ia mengajak seluruh pengurus TP-PKK untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam hal penanganan dan pengendalian virus ini, dengan cara menjga kesehatan agar tetap kondusif didalam keluarga, maupun lingkungan.

Ulfiah Nur Yusuf Chaidir juga mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitas yang berkelanjutan.

Sementara itu, Bupati Maros, Chaidir Syam mengucapkan banyak terima kasih kepada seuruh keluarga besar PKK yang selama ini telah memberikan mendukung dan berkontribusi baik dalam peningkatan kualitas SDM dan pembangunan yang ada di Kabupaten Maros.

Dalam HKG Ke-50 tahun ini, Chaidir Syam juga mengingatkan agar gerakan PKK kembali pada jiwanya sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga yang artinya, keluargalah yang menjadi fokus dan perhatian, keluargalah yang harus kita berdayakan karena keluarga adalah unit terkecil didalam masyarakat.

Ia juga berharap, seluruh kader yang hadir pada peringatan HKG Ke-50 tahun ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat dengan mendukung program kebijakan Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua I DPRD, Hj. Haeriah Rahman, Wakil Ketua II Hj. Fatmawati, seluruh perangkat OPD Pemkab Maros, Camat, Lurah dan seluruh pengurus PKK Kecamatan.

Dalam kegiatan ini ada juga pemberian ratusan penghargaan beberapa rangkaian kegiatan dalam menyambut HKG Ke-50 tingkat Kabupaten Maros. (ISP/Marosfm News Department)

Leave a Comment