Pasca dilantik November 2021 lalu, Dewan Pendidikan Maros resmi memasuki kantor barunya yang terletak di Gedung Gabungan Organisasi, jalan Bougenville, rabu (10/08/2022).

Peresmian dihadiri langsung Bupati Maros,  Chaidir Syam, Ketua DPRD, Patarai Amir, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Husair, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, Kadis Pendapatan Daerah serta undangan lain yang memberi support dan ucapan selamat untuk 11 Anggota Dewan Pendidikan terpilih.

Bupati berharap, peresmian kantor ini sebagai simbol dimulainya sebuah ruang perumusan rekomendasi dalam Bidang Pendidikan untuk meningkatkan Sumber Daya Pendidikan Maros, peningkatan Indeks Prestasi Manusia atau IPM dalam sektor pendidikan serta menjadi mitra pemerintah melalui kerjasama OPD terkait seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan serta OPD lain yang berhubungan program kerja Dewan Pendidikan.

Dalam kesempatan ini Dewan pendidikan melalui Ketua, Nurjaya, juga menyerahkan Rekomendasi kepada Bupati Maros atas hasil kerja Dewan Pendidikan sejak dilantik.

Nurjaya mengatakan rekomendasi ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan Bupati dalam pengambilan kebijakan dalam bidang pendidikan di Kabupaten Maros.

Wakil Rektor Universitas Muslim Maros ini juga melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakan Dewan Pendidikan melalui bantuan Pemda serta kegiatan mandiri dan kegiatan adaptif kolaboratif bersama lembaga lain.

Adapun Total kegiatan yang dilaksanakan sejak November lalu yakni 36 kegiatan.

Nurjaya juga menyebutkan hasil pembangunan jaringan yang memberikan beasiswa kepada ratusan mahasiswa Maros melalui dua lembaga perguruan Tinggi di Maros. (marosfm news department)

Leave a Comment