Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel menggelar pertemuan dalam rangka persiapan Rapat Kerja Daerah dengan menghadirkan seluruh Ketua DPD PAN Se Sulsel.

Pertemuan yang dilaksanakan senin (13/06) di Hotel Amaris Makassar dilakukan guna menindaklanjuti instruksi DPP PAN.

Pertemuan dipimpin Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi dan dipandu Ketua Bappilu PAN sekaligus Ketua KPPW DPW PAN Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB.

Beberapa Pengurus Wilayah lainnya turut hadir yakni Jamaluddin Jafar, Syamsuddin Karlos, Usman Lonta, Husmaruddin dan Andi Irwandi Natsir.

Ketua KPPW PAN Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB menyampaikan kepada peserta agar pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dilaksanakan mulai tanggal 18 sampai tanggal 30 Juni 2022 ini.

Anggota DPRD Provinsi Sulsel ini berharap pelaksanaan Rakerda ini menjadi momentum untuk melahirkan Bakal Capres dan Cawapres secara Partisipatoris dan benar-benar sesuai keriteria yang diidamkan rakyat.

Sementara itu, Ketua DPW Pan Sulsel, Ashabul Kahfi menyampaikan beberapa poin yang akan menjadi agenda Rakerda.

Diantaranya, Setiap DPD menjaring Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Maksimal 10 orang. Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden tersebut haruslah sesuai aspirasi yang berkembang di daerah masing-Masing.

DPD pun diminta mengevaluasi dan memfinalisasi persiapan Pelaksanaan Verifikasi Parpol. Salah satunya adalah perampungan Pengurus DPC PAN serta mengevaluasi progres Pencalegan dini. Masing-masing DPD sudah harus merampungkan Caleg-calegnya di Semua Dapil.

Selain itu, DPD juga diminta mengevaluasi Progres rekruitment Caleg untuk semua TPS sehingga PAN bisa melahirkan saksi yang bermutu.

Ashabul Kahfi juga meminta agar memperkuat Kerjasama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sampai ditingkat Daerah. Diharap kepada DPD-DPD mengadakan pertemuan dengan KIB di daerah masing-masing.

Sementara khusus untuk Pengusulan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden beberapa kriteria yang harus diperhatikan adalah Bakal Calon harus berlatar belakang Nasionalis Religius.

Menurutnya Bakal Calon juga harus memiliki rekam jejak pemerintahan yang baik, serta memiliki komitmen untuk sustainable Development, memiliki semangat Inovasi dan Kolaborasi yang kuat serta memiliki memiliki jaringan Global dan Lokal yang baik. (Marosfm news department)

Leave a Comment