Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan bantuan keuangan tahun 2022 sebesar Rp 8 miliar bagi Kabupaten Maros.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sulsel kepada Bupati Maros, Chaidir Syam di kantor gubernur sulsel, Senin 20 Juni 2022.

Bupati Maros, Chaidir Syam menyebutkan bantuan tersebut untuk pembangunan dan perbaikan destinasi wisata Rammang – Rammang, Kecamatan Lau Kabupaten Maros. Sebab masih ada beberapa peningkatan sarana dan prasarana yang perlu ditingkatkan.

Chaidir menyebutkan, dari bantuan tersebut juga dialokasikan untuk perbaikan jalan. Ada juga tiga dermaga yang akan dibangun, pembangunan Cottage dibeberapa lokasi, dan juga ada beberap Villa dan tentunya ini menjadi daya peningkatan perekonomian masyarakat.

Ia mengungkapkan Rammang-Rammang merupakan salah satu kawasan wisata yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas. Sehingga kawasan wisata ini perlu mendapat perhatian dan lebih efektif penggunaan anggarannya untuk pengembangan wisat.

Chaidir berharap, dengan bantuan keuangan ini akan memberikan dampak yang baik bagi pariwisata dan tentunya lebih menggeliatkan sektor pariwisata dan perekonimian masyarakat.

Selain kabupaten maros, Gubernur Sulsel juga memberikan bantuan keuangan kepada beberapa kabupaten lain diantaranya Bantaeng sebesar Rp 7 miliar disusul kabupaten Wajo sebesar Rp 7 miliar. (ISP/Marosfm News Department)

Leave a Comment