Sejumlah Band dan artis ibu kota seperti Kotak, Netral, Souljah dan Ipang dipastikan akan hadir mengisi acara “Bantimurung Keren” yang akan digelar mulai Jumat, 3 hingga 5 Juni 2022 mendatang.

Event Bantimurung Keren itu nantinya akan dilaksanakan di pelataran parkir Bantimurung Waterpark yang diperkirakan dan dihadiri oleh ribuan warga. Bahkan, tiket masuk pada puncak acara yang diisi oleh band kenamaan itu sudah habis terjual.

Saat jumpa pers di grandmall maros, Rabu 1 Mei 2022, Ketua panitia pelaksana, Alridho Ramadhan mengatakan, meski kapasitas lapangan mampu menampung hingga 15 ribu orang, namun panitia membatasi jumlah penonton maksimal hanya 2 ribu orang.

Menurut Ridho, karena ini masih dalam suasana pandemi, jadi tetap kita batasi jumlah penonton maksimal hanya 2 ribu orang di puncak acara dan untuk tiketnya sudah terjual habis.

Harga tiket masuknya sendiri, kata Ridho, dipatok seharga Rp 55 ribu khusus untuk sebelum acara. Tiket itu sudah berlaku dari pagi sampai malam. Sementara untuk pembelian langsung di lokasi atau on the spot harganya Rp85 ribu.

Untuk tiket yang berlaku selama tiga hari dipatok  seharga Rp 120 ribu. Menurutnya, lebih mahal pembelian ditempat guna menghindari melonjaknya penonton.

Selain penampilan band ibu kota, dalam acara nantinya panitia menyiapkan gerai vaksinasi massal dan pembuatan SIM. Tak cuma itu,di lokasi itu juga akan menghadirkan pasar UMKM, pagelaran seni hingga freestyle motor. Selain itu ada pula, salon dan car meet up, freestyle dan photo Contes.

Sementara itu, Bupati Maros, Chaidir Syam yang juga hadir dalam konferensi pers mengatakan, kegiatan Bantimurung Keren ini bertujuan untuk mendongkrak kembali industri wisata di Maros yang sempat lesu akibat pandemi.

Menurut Chaidir Syam, Bantimurung Keren ini juga untuk membangkitkan kembali pariwisata dan UMKM . Namun Chaidir juga menekankan harus tetap patuh pada protokol kesehatan.

Dalam acara itu, Chaidir juga menyampaikan akan meluncurkan Super APP Maros sebagai sebuah aplikasi berbasis android yang berisikan informasi seputar lokasi objek wisata Maros serta produk unggulan Pemkab Maros.

Ia berharap ini menjadi momen kebangkitan ekonomi di Maros.

Dalam kegiatan itu, pengamanan akan melibatkan sedikitnya 180 orang personil dar Polres Maros, Kodim 1422 dan Satpol PP. Jumlah pengamanan itu masih akan ditambah dari Polda Sulsel.

Hadir dalam jumpa pers ini, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Ferdiansyah. (ISP/Marosfm News Department)

Leave a Comment