Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Maros bersama Dinas Perikanan menggelar kegiatan Diversifikasi Olahan Hasil Perikanan.

Kegiatan yang diikuti sekitar 50 orang peserta dibuka Ketua TP PKK Maros, Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, S.Si di aula kantor PKK, Jl. Jend A. Yani (2/06/2022).

Dalam pelatihan itu, hadir pula Sekdis Perikanan Maros, Muhisal bersama KA balai penerapan mutu produk perikanan DKP Prov. Sulsel, Dr. Siti Zaleha Soebarini.

Hj. Ulfiah pun mengaku sangat menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya pelatihan ini dengan tujuan untuk mengajak masyarakat mulai mengolah hasil perikanan yang nantinya dijadikan sebuah produk bernilai tambah, jadi tidak hanya semata-mata untuk belajar memasak.

Menurutnya, pelatihan diversifikasi ini merupakan salah satu kegiatan dari program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dimana Kementrian kelautan dan perikanan menargetkan angka komsumsi ikan nasional sebesar 62,05 Kg per kapita per tahun pada 2024 sebagai upaya pencegahan stunting.

Sementara Sekdis Perikanan Maros, Muhisal berharap seluruh peserta mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan menyimak materi yang disampaikan para narasumber dengan seksama, agar tujuan dari pelatihan ini dapat tercapai. (Marosfm news department)

Leave a Comment