Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tahun 2022 di Lapangan Pallantikang Maros, Kamis 17 Mei 2022.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam yang bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, menyampaikan, dalam hari kesadaran nasional ini dapat terus memberi sentuhan semangat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja serta pelayanan kepada masyarakat yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Menurutnya, era pendidikan sudah bergerak menuju arah kemerdekaan belajar. Para pembelajar didesak untuk lebih akrab dengan teknologi seraya mewujudkan kegiatan belajar yang sesuai dengan kebutuhan zaman.

Dulu ungkap Chaidir, pendidikan dan pembelajaran berfokus pada ketercapaian kompetensi, penguasaan materi, serta ketuntasan kurikulum.

Menurutnya politikus PAN ini, sekarang pada era merdeka belajar, arah pembelajaran bergeser pada pemenuhan kebutuhan siswa demi kemudahan penggapaian cita-citanya.

Pelaksanaan upacara HKN ini dirangkaikan juga dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei lalu dan hari buku nasional. (ISP/Marosfm News Department)

Indra Sadli

Leave a Comment