Usai terbentuk pada 24 Mei 2022, Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Maros mengunjungi beberapa Panti Asuhan di Maros yakni Panti Asuhan Al-Qadri dan Panti Asuhan Amal Islam yang terletak di Kec, Mandai, Kabupaten Maros, Kamis 26 Mei 2022.

Kunjungan tersebut dalam rangka meminta doa agar kepengurusan KIPAN Maros senantiasa diberi kelancaran, bersosialisasi tentang bahaya narkoba dan makan siang dan berbagi kisah bersama murid di panti asuhan tersebut.

Ketua KIPAN Maros, Arie Anugrah dalam kunjungan tersebut menyampaikan bahwa kaum yatim piatu juga sangat rentan terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba karena kurangnya didikan dari orang tua.

“Kami sadar tentang pentingnya KIPAN hadir ditengah mereka, selain memberi semangat juga sebagai motivasi agar adek-adek yatim piatu. Mereka sangat rentan terjerumus ketika sudah beranjak dewasa karena pergaulan dan aktivitasnya terbatas saat di Panti Asuhan, sehingga ketika sudah dewasa bisa sangat gampang dipengaruhi oleh dunia luar” Katanya.

Selain melakukan kunjungan di Panti Asuhan, KIPAN Maros juga menyalurkan bantuan makan siang untuk kaum dhuafa sembari mengkampanyekan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba. (ISP/Marosfm News Department)

Leave a Comment