Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Maros melakukan Pendistribusian Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) bagi sekitar 1000an Tenaga non ASN yang ada di lingkup Pemkab Maros.

Mereka terdiri dari 420 petugas kebersihan yang ada di lingkup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta pemadam kebakaran dan satpol PP bersama penerima zakat lainnya.

Pendistribusian dilakukan kamis (12/05/2022) di kantor Baznas Maros, jalan dr. Ratulangi.

Ketua Baznas Maros, Said Patombongi mengatakan, pendistribusian ini dilakukan usai lebaran mengingat masih banyak kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi setelah merayakan idul fitri.

Ia juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para muzakki atau pemberi zakat yang telah mempercayakan Baznas untuk pendistribusian ZIS.

Selain melakukan pendistrubusian secara langsung, Baznas Maros selama ini telah bergerak di beberapa bidang seperti ekonomi, pendidikan, dakwah dan advokasi, kesehatan hingga kemanusiaan.

Beberapa program pun telah dijalankan seperti Baznas Microfinance Desa (BMD), Bantuan pendidikan, Lembaga pemberdayaan peternak mustahik (LPPM) dll. (Marosfm news department)

Leave a Comment