Bupati Maros, Chaidir Syam membuka Turnamen futsal di Lapangan Futsal Pratiwi, Poros Maros-Makassar tepatnya disamping SPBU Ballu-ballu. Jum’at, 20 Mei 2022.

Perhelatan Turnamen Futsal di Kabupaten Maros kembali diadakan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Maros yaitu AFK CUP II setelah beberapa tahun terhenti akibat pandemi Covid-19.

AFK Cup yang telah memasuki tahun kedua itu digelar mulai 20 –  22 Mei 2022.

Dalam sambutannya, Chaidir Syam mengatakan, kegiatan ini dilakukan kembali setelah vakum selama beberapa tahun.

Menurut Chaidir, Liga futsal AFK CUP ini terakhir digelar pda tahun 2018 lalu, dan vakum karena pandemi, namun ditahun 2022 ini kembali digelar karena pandemi telah melandai.

Menurutnya, liga futsal ini dapat mengobati kerinduan bagi pecinta Futsal di Maros. Kompetisi ini juga dilakukan untuk melihat potensi pemuda yang ada di Maros, sekaligus menjadi ajang silaturahmi.

Sementara itu, Ketua AFK Maros, Gemilang Pagessa menyampaikan ajang ini menjadi salah satu upaya dari pengurus baru AFK Maros dalam menggeliatkan olahraga futsal sekaligus menjaring pemain berbakat.

Gilang sapaan akrabnya ini juga mengucapkan terima kasih untuk Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan (Disparpora) dan KONI Maros dalam mendukung terselenggaranya turnamen AFK Cup II ini.

Sebagai Ketua AFK yang baru, ia pun berjanji akan melanjutkan dan mengembangkan berbagai program yang dianggap berhasil dari pengurus sebelumnya yang diketuai langsung oleh Chaidir Syam yang saat ini menjabat Bupati Maros.

Selain itu menurut Gilang, pola pembinaan pun bukan hanya difokuskan pada atlet semata namun juga pada perangkat pendukung lainnya seperti Wasit agar kualitas pertandingan semakin berbobot.

Ia berharap, tren futsal akan semakin diminati kalangan millenial sehingga semakin besar peluang dalam mencari dan membina bibit muda demi mengukir prestasi bukan hanya skala lokal namun juga hingga tingkat provinsi dan nasional.

Diketahui, dalam turnamen AFK Cup II ini ada 19 tim yang akan bertanding, diantaranya, FPB Damai, Young Boys, Kubota FC,Arsyifa Mandiri

Pakakkala, Sahabat Lekoala, Flamboyan, Thomaru B, RMA,  Istiqamah Muda, Thomaru A, Arekas FC.

Sebagai apresiasi, pihak panita juga akan memberikan hadiah.

Juara 1 berupa Tropy, sertifikat, uang pembinaan. Juara 2 Tropy, sertifikat, uang pembinaan.

Juara 3 Tropy, sertifikat, uang pembinaan. Serta juga ada hadiah bagi pemain, goalkeper, dan top scorer.

Sementara hasil laga di AFK Cup 2, Jumat 20 Mei 2022.

FPB Damai 2 – 2 young Boys

Kubota FC 0 – 1 Arsyifa Mandiri

Pakakkala 1 – 2 Sahabat Lekoala

Flamboyan 0 – 2 Thomaru B

RMA  7 – 1 Istiqamah Muda

Thomaru A  2 – 2 Arekas FC

Leave a Comment