Bupati Maros AS Chaidir Syam membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Maros. Pencairan tersebut dilakukan dan telah masuk ke rekening masing-masing ASN Selasa, 26 April 2022.

Saar dikofirmasi marosfm.com, Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, sesuai janji akan membayarkan THR antara tanggal 25 atau 26 April dan hari ini  masuk ke rekening masing-masing ASN.

Chaidir menjelaskan, jumlah anggaran yang digelontorkan Pemkab Maros untuk pembayaran THR ini sebesar Rp30 Miliar. Jumlah ini diperuntukkan bagi lebih dari 7 ribu ASN lingkup Pemkab Maros.

Politikus PAN ini juga berharap, THR ASN ini dimanfaatkan untuk kebutuhan jelang lebaran. Ia menyampaikan untuk tidak menggunakannya berfoya-foya dan dipergunakan dengan bijak, serta diharapkan untuk diperbelanjakan di Maros saja, guna perputaran uang semakin baik.

Komitmen pembayaran THR oleh Pemkab Maros tersebut, telah dijalankan dengan baik. Tradisi memenuhi hak pegawai selama ini terus berjalan dan tidak ada tunggakan.

Sementara itu, berdasarkan pemantauan di ATM Bank Sulselbar terlihat antrian beberapa pegawai yang sedang mengecek dan memastikan THR-nya sudah masuk atau belum.

Salah satu ASN Pemkab Maros, Andi Yuli mengaku, dirinya cuma mengecek dan sudah masuk. Menurut Yuli, nantinya uang tersebut akan ditarik kalau memang dibutuhkan setelah libur lebaran untuk dibelanjakan. (ISP/Marosfm News Department)

Leave a Comment