Dalam waktu dekat Kabupaten Maros akan segera melauncing Rumah Kemasan, Rencanannya Rumah Kemasan ini untuk membatu UMKM kususnya di Kabupaten Maros agar memiliki kemasan produk yang Menarik dan Terjangkau dengan kualitas yang bersaing.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam saat menggelar audiensi bersama pelaku UMKM dan Rumah Kemasan, di ruang rapat Bupati Maros, 18 April 2022.

Chaidir Syam mengatakan, Rumah Kemasan ini nanti akan menjadi solusi agar UMKM dapat mendapatkan kemasan produk yang terjangkau tapi dengan desain menarik dan kualitas bagus.

Produk-produk UMKM Kabupaten Maros kata dia,  soal kualitas tidak perlu diragukan, namun memang agar orang tertarik lebih banyak  untuk membeli hal yang pertama dilihat adalah kemasannya.

Kata Mantan Ketua DPRD Maros itu, soal rasa dan kualitas produk dari UMKM di Maros tidak usah diragukan, bagus dan bersaing, Cuma memang untuk menarik minat lebih banyak orang untuk membeli itu hal pertama dilihat dari kemasan.

Sementara itu, Kadis Kopundag To Wadeng megatakan, sesuai instruksi dari bupati, Rumah Kemasan ini selain menjadi tempat untuk mencetak kemasan juga untuk tempat konsultasi terkait kemasan bagi para pelakun UMKM.

Menurut To Wadeng, rumah kemasan ini hadir untuk membantu UMKM, dengan harga dibawah dari tempat mencetak kemasan pada umumnya.

Dalam rapat tersebut dihadiri langsung Kadis Kopundag To Wadeng dan beserta tim pengelola rumah kemasan. (ISP/Marosfm News Department)

Leave a Comment