Kondisi lampu jalan yang ada di sepanjang poros Maros-Pangkep menyita perhatian Bupati Maros, Chaidir Syam.

Rabu dini hari (06/04/2022) usai merampungkan kunjungan silaturrahmi Ramadan ke beberapa tempat di Kecamatan Camba, Ia pun tidak langsung pulang ke rumah jabatan untuk beristirahat namun menyempatkan melakukan pengecekan lampu median jalan di sepanjang jalan poros Maros – Pangkep.

Chaidir Syam saat menemui petugas dilapangan menyampaikan agar melakukan perbaikan untuk lampu jalan yang sudah tidak berfungsi di sepanjang jalur poros sehingga pengendara saat melintasi Kabupaten Maros bisa lebih mendapatkan penerangan jalan yang baik.

Menurutnya, progres perbaikan lampu jalan saat ini sudah mencapai diatas 70 persen meliputi Jalur Poros Maros-Pangkep dan Maros-Makassar serta jalur antar desa dan kecamatan. Serta pihak Pemkab Maros juga telah melakukan perencanaan dan kondisi ini sudah disikapi dengan cepat sehingga Kabupaten Maros bisa terus terang benderang sesuai harapan masyarakat.

Ia juga mengucapkan terima kasih bagi masyarakat yang telah memberikan masukannya sehingga petugas bisa mendapatkan informasi terkait area yang lampu jalannya rusak.

Sementara, Kabid Perhubungan, Muh. Darwis menjelaskan untuk kondisi dilapangan, petugas terus berupaya secara maksimal memberikan pelayanan terbaik, namun ada beberapa kondisi yang perlu dipahami misalnya material lampu jalan yang hilang atau rusak sementara bahan material Penerangan Jalan Umum (PJU) terbatas sehingga masyarakat tetap diminta memasukkan aduannya. (marosfm news department)

Leave a Comment