Semarak peringatan Hari Kartini 21 April di Kabupaten Maros dimeriahkan dengan Lomba Menulis Surat Untuk Kartini.

Lomba itu diinisiasi langsung Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam Bersama Bunda Baca Kabupaten Maros, Hj. Ulfiah Nur Yusuf dengan melibatkan panitia teknis dari Tim Pendamping Literasi Daerah Kab. Maros.

Para peserta yang terdiri dari Guru PAUD dan SD, Pustakawan hingga anggota Majelis Taklim sangat antusias mengirimkan tulisannya baik melalui email atau mengantarkan langsung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Ada 15 Tulisan yang masuk ke meja panitia, 10 diantaranya dipilih sebagai pemenang dan berhak menerima piagam serta uang pembinaan dari Bupati.

Malam apresiasi penyerahan hadiah dan piagam digelar di rumah jabatan Bupati Maros, Jalan A. Yani, kamis malam (21/04/2022).

Ketua Pendamping Literasi Kabupaten Maros yang juga sebagai panitia, Bachtiar Adnan Kusuma mengatakan, lomba menulis surat ini selain untuk mengenang perjuangan Pahlawan Nasional kita, RA Kartini, juga sebagai bentuk geliat gerakan literasi di Maros.

Ia pun mengapresiasi Bupati bersama Bunda Baca Maros karena ide membuat lomba menulis surat ini termasuk spontan sehingga tidak menggunakan anggaran pemerintah sesen pun, murni hadiah dari pribadi Chaidir Syam.

Sementara Bupati Maros, Chaidir Syam usai menyerahkan piagam dan hadiah bagi pemenang mengaku sangat mengapresiasi upaya panitia karena selain bergerak untuk mewujudkan Maros Kota Literasi, juga ikut meramaikan peringatan Hari Kartini.

Menurutnya, gaung program Literasi di Maros benar-benar sudah menyentuh hingga ke berbagai lapisan masyarakat sehingga diharapkan bisa menjadi contoh bagi Kabupaten lainnya.

Ia juga berterima kasih atas antusias peserta yang beberapa bahkan dari pelosok Maros seperti Mallawa dan Camba.

Adapun kesepuluh pemilik tulisan terbaik untuk lomba menulis surat untuk kartini, antara lain Nur Atirah Syam, St. Arah, Syamsidar, Darmawati, Zainab, Indrawati, Hj Aida Rayana, Fauziah Amrullah, Hj Aliah Spd, Jamilah. (Marosfm news department)

Leave a Comment