Personil Unit Jatanras Polres Maros dan Unit Reskrim Polsek Kabupaten Maros berhasil mengungkap tindak pidana pencurian Mesin Diesel Traktor.

Kejadian tersebut berada dibeberapa lokasi yang berbeda, diantaranya di Kecamatan Tompobulu, Bantimurung, Lau dan Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Saat melakukan Konferensi Pers di Halaman Jatanras Polres Maros, Jum’at (4/3/2022), Kapolres Maros, AKBP Fatur Rochman mengatakan, setelah melakukan serangkaian penyelidikan serta beberapa pemeriksaan saksi-saksi di Tempat Kejadian Perkara  (TKP), personil menerima informasi terkait ciri dan identitas yang terduga pelaku.

Adapun pelaku yang berhasil diamankan iyalah Zainuddin (42), Ansar (40) dan Suardi (52). Ketiga pelaku tersebut diamankan dirumahnya masing-masing dimana semuanya adalah warga Kabupaten Maros.

Menurut Kapolres Maros, modus dari pelaku saat  dini hari sekira pukul 01.00 wita, para pelaku menyewa kendaraan mobil kecamatan untuk menjalankan aksinya.

Untuk modusnya sendiri, para pelaku berkeliling menggunakan mobil sewa antar kecamatan, pelaku menjalankan aksinya ketika kondisi rumah saat sepi, dengan cepat mereka melepaskan mesin dan rangka traktor menggunakan kunci-kunci.

Dikatakan kapolres, dari hasil kejahatannya itu mesin traktor tersebut nantinya akan dijual senilai 6 juta rupiah.

Dari penangkapan tersebut, Polres Maros berhasil mengamankan 6 unit mesin traktor dan satu set kunci-kunci untuk melepas mesin diesel.

Atas perbuatannya, para pelaku dikenakan pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (ISP)

(marosfm news department)

Leave a Comment