Dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, Komando Distrik Militer (Kodim) 1422 Maros menggelar kegiatan bersih-bersih dan perbaikan masjid.

Komandan Kodim 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman menjelaskan kegiatan karya bakti pembersihan dan perbaikan masjid ini dilaksanakan atas Perintah langsung Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Andi Muhammad kepada seluruh jajaran wilayah Kodam XIV Hasanuddin.

Dikatakan Dandim, aksi bersih-bersih masjid di wilayah Kodam XIV Hasanuddin serentak dilaksanakan di 3 provinsi diantaranya Sulsel, Sulbar dan Sultra. Khusus jajaran kabupaten Maros ia melibatkan 490 personil gabungan,diantaranya TNI, Polri,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Dinas Kebersihan Maros, Satpol PP, serta dinas-dinas terkait.

Khusus di wilayah Kodim Maros, Letkol Inf Budi Rahman menyebutkan, pencanangan dilakukan di Masjid Agung, di Jl. Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Alliritengae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, pada Jumat pagi, 25 Maret 2022.

Menurut Mantan Kopasus ini, penggalang tersebut menjadi prakarsa positif bahwa ini merupakan kearifan lokal yang sudah mulai ditinggalkan.
Untuk wilayah Kodim 1422/Maros, total ada 5 masjid yang dilakukan pembersihan dan perbaikan terbagi di 5 Kecamatan dengan sasaran pengerjaan bervariatif.

Masjid yang menjadi sasaran pembersihan dan renovasi, diantaranya ada di kecamatan Turikale, Bantimurung, Camba, Tanralili dan Mandai, untuk pekerjaannya sendiri dimulai dari tempat wudhu, drainase pembersihan dalam masjid interior, bahkan dilakukan pembangunan jembatan. (ISP/MarosfmNewsDepartment)

Leave a Comment