Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1443H, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros bekerjasama dengan DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Maros menggelar Event Gerakan Pangan Murah. 

Event tersebut digelar di halaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, Kamis (31/3/2022) jalan Sam Ratulangi Maros, Kecamatan Turikale. Event ini akan berlangsung selama dua hari kedepan, mulai dari tanggal 31 Maret – 1 April 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, gerakan pangan murah ini sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Memasuki bulan Ramahan, harga pangan dipasaran cenderung meningkat.

Chaidir berharap dengan adanya kegiatan pangan murah, harga pangan di pasaran dapat dinormalisasi. Pihaknya juga telah membentuk Satgas Pangan, dalam menindak oknum-oknum pengusaha yang nakal dalam melakukan penimbunan. Ia berjanji akan menindak tegas dan memberi sanksi jika ditemukan tindak kecurangan dalam meningkatkan harga pasar.

Bupati juga sangat bangga dan senang dengan antusias masyarakat, makin banyak stand yang ikut berpartisipasi. Dimana tahun lalu hanya ada 14 stand, pada event Pasar Pangan Murah ini bertambah menjadi 30 stand.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, Abdul Aziz Achmad menjelaskan, Kegiatan ini merupakan event tahunan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros yang selalu dinanti oleh masyarakat.  Event ini juga mengusung tema “Dengan Event Gerakan Pangan Murah, Kita Tingkatkan Pelayanan Menuju Maros yang lebih Sejahtera, Religius dan Berdaya Saing”.


Adapun peserta dalam kegiatan ini merupakan kelompok tani binaan Perhiptani dari 14 Kecamatan dan kelompok wanita tani. Selain itu dari, Dinas Perikanan, kelompok petani milenial, juga beberapa mitra kerja, diantaranya dari Jaffa, Indofood, KTI, Deskranasda, serta PKK Kabupaten Maros. (ISP/Marosfm News Department)

Leave a Comment