Perhatian pemerintah Kabupaten Maros terhadap perkembangan pasar rakyat dan UMKM terus ditingkatkan.

Salah satu buktinya dengan menggandeng Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) Sulsel dan perbankan.

Hal ini terlihat saat Bupati Maros Chaidir Syam menerima kunjungan kepala perwakilan BI Sulawesi Selatan Causa Iman Karana, dan pimpinan wilayah BNI, Hadi Santoso di pasar tradisional Tramo Maros Rabu (2/3).

Kunjungan ini sekaitan dibukanya untuk pertama kali Balla Asparindo Sulawesi Selatan di kabupaten Maros kerjasama pemda Maros, Asparindo Sulsel dan BNI dalam penyediaan sarana dan prasarana Balla Asparindo.

Menurut Chaidir, pihaknya sangat intens memfasilitasi UMKM dan pedagang pasar dalam meningkatkan kualitasnya.

Ia menjelaskan, pihaknya disini akan melakukan fasilitasi pelatihan, permodalan bahkan pemasaran serta rumah kemasan. Ia juga berharap pihak perbankan terus mendukung program pengembangan UMKM di Maros.

Bupati keren ini berharap bank indonesia dan BNI, bisa mendorong percepatan kualitas UMKM dan pasar rakyat serta program digitalisasi.

Sementata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel Causa Iman Karana mengatakan salut dengan upaya bupati Maros dalam membantu UMKM dan pasar rakyat.

Menurutnya, Maros punya potensi besar dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Apalagi katanya Maros adalah penopang kota Makassar.

Sementara itu Pimpinan Wilayah BNI, Hadi Santoso mengaku siap memberikan bantuan peningkatan kualitas UMKM dan pasar rakyat.

Saharuddin Ridwan selaku ketua DPD Asparindo Sulsel mengaku senang dengan pembukaan perdana Balla Asparindo di Maros. Ia berharap Balla pasar tramo bisa melayani masyatakat baik dalam pelayanan online maupun offline.

Selain berkunjung ke pasar Tramo, rombongan juga berkunjung ke pusat oleh oleh dekramart  Maros. (Marosfm news department)

Leave a Comment