Bupati Maros, Chaidir Syam secara resmi melakukan Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan PNS dan mengambil Sumpah PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Maros Tahun 2022.

Sebanyak 203 PNS mengikuti acara yang digelar di gedung serbaguna Maros ini, pada rabu (30/03/2022).

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kab. Maros, A. Sri Wahyuni mengatakan mereka yang terangkat ini masuk dalam formasi tahun 2020 yang terdiri dari tenaga teknis, tenaga kesehatan, tenaga pendidik serta lulusan IPDN.

Ia menjelaskan, harusnya penyerahan SK dilakukan bulan Desember 2021 lalu, namun ada kendala teknis dalam proses penerbitan SK sehingga terlambat hingga maret 2022.

Sementara Bupati Maros, Chaidir Syam dalam sambutannya menyampaikan jika ASN yang telah diambil sumpahnya ini adalah yang terbaik dan pilihan karena telah melalui proses yang panjang mulai pendaftaran di 2019, bersaing dengan hampir 4000 pendaftar.

Ia pun mengingatkan, saat ini pemerintah telah meluncurkan core value ASN BerAkhlak sehingga nilai-nilai dan citra ASN kedepan harus terus dijaga dan menjadi tauladan bagi masyarakat.

Diakhir sambutannya, Chaidir juga meminta ASN yang baru diangkat ini melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai amanah yang diberikan serta menjadi Smart ASN karena terseleksi dari proses yang Bersih, Transparan dan Akuntabel. (Marosfm news department)

Leave a Comment