Bhayangkara pembina desa yang dimiliki Polres Maros memiliki kepedulian besar bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Salah satunya, Bripka Nurdin yang bertugas di Polsek bantimurung sebagai Pembina Desa Tante dan Bontotallasa.

Ia adalah sosok polisi yang tanpa kenal lelah dalam melayani masyarakat. Pernah suatu ketika ia tanpa lelah memikul salah satu lansia yang tinggal di bantaran kaki gunung menuju puskesmas setempat agar lansia tersebut bisa divaksin sehingga memutus penularan wabah Covid 19.

Keteladanannya pun terlihat saat menghabiskan waktunya hampir 80 persen bagi warga binaannya.

Bripka Nurdin juga dikenal penggagas berdirinya salah satu Rumah Kamtibmas di desa Tanete, Kecamatan Simbang yang terletak sekitar kurang lebih 20 Km dari kota Maros.

Dari gagasan, dan inovasi Bripka Nurdin, Ia dapat mewujudkan impian warga Simbang yang puluhan  tahun menantikan berdirinya pos polisi di tengah-tengah masyarakat Simbang,

Dengan adanya Rumah Kamtibmas ini, bripka Nurdin pun diganjar beberapa penghargaan baik dari kesatuannya maupun instansi luar.

Kasi humas polres Maros iptu Syarif, S. Psi, saat dihubungi Maros Fm, senin (01/03/2022) berharap dukungan warga Maros agar Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Bripka Nurdin kedepannya bisa menjelma menjadi polsek karena di kecamatan tersebut masih masuk ke wilayah hukum Polsek Bantimurung yang merupakan Kecamatan tetangga.

Menurutnya, pimpinan dari perencanaan Polda Sulsel pun sudah meninjau lokasi Pos itu dan mendapat respon baik dari masyarakat Simbang serta instansi terkait.

Masyakarat kecamatan Simbang dengan jumlah penduduk yang padat dimana terdapat enam desa dalam kecamatan Simbang ini, sejak lama mengharapkan adanya pos polisi di tanah kelahirannya yang dapat di jadikan wadah pelayanan publik masyarakat yang ada hingga pelosok desa. (marosfm news department)

Leave a Comment