Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Maros memulai rangkaian tahapan seleksi Peserta Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Maros tahun 2022.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Pallatikang Maros, Jalan Asoka Kecamatan Turikale Rabu 16 Maret 2022. Acara tersebut dibuka langsung Bupati Maros Chaidir Syam.

Dalam sambutannya, Chaidir Syam mengatakan, seleksi ini akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 16 – 17 Maret 2022. Adapun total peserta seleksi sebanyak 127 orang yang terdiri dari 69 putera dan 58 puteri.

Menurut Chaidir, keseluruhan peserta merupakan utusan dari 33 Sekolah Menengah Umum atau sederajat se-kabupten Maros.

Selain itu, kata Bupati Maros, seluruh peserta pendaftar nantinya akan mengikuti beberapa tes tahapan seleksi untuk disaring menjadi pasukan 17, namun jika melihat kondisi pandemi saat ini maka formasi pun ditambah dengan pasukan 8 dengan harapan nantinya saat peringatan Hari Kemerdekaan di bulan agustus pandemi semakin melandai.

Beberapa persyaratan dalam seleksi ini diantaranya, pemeriksaan tinggi badan, berat badan, tes wawasan dan kebangsaan, seleksi berkas dan tes kesehatan lainnya. Dan yang terpenting seluruh peserta telah melakukan Vaksinasi Covid-19.

Chaidir juga berharap, dalam seleksi calon paskibraka ini berjalan dengan lancar dan berhasil menghasilkan pasukan terbaik dalam pelaksanaan HUT RI pada Agustus nanti.

Turut hadir dalam giat tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Ferdiansyah, Kasat Binmas Polres Maros selaku Koordinator Tim Seleksi Paskibraka, AKP Hamsa Dumrah dan seluruh Purna Paskibraka Kabupaten Maros.

Diakhir acara juga dirangkaikan dengan pengalungan papan nomor dada secara simbolis oleh Bupati Maros. (marosfm news department/ISP)

Leave a Comment