Bupati Maros, Chaidir Syam diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Alumini Fakultas Pemerintahan atau IKAPEM Universitas Hasanuddin Makassar.

Chaidir yang juga alumni program studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unhas terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Alumni Pemerintahan (Ikapem), Minggu, 27 Februari 2022 di Taman Wisata Alam Bantimurung.

Chaidir terpilih dalam musyawarah besar (Mubes) Ke-IV IKAPEM yang mengangkat tema “Membangun Solidaritas Meraih Kejayaan”.

Dalam sambutannya, ia sangat bersyukur sudah diberikan kesempatan untuk memimpin IKAPEM. Dan ini merupakan amanah untuknya agar tetap terjalin komunikasi antar alumni ilmu pemerintahan.

Dia berharap ke depannya komunikasi antara alumni bisa berjalan intensif dan selama melaksanakan kegiatan di Maros menjadikan momen yang sangat spesial terhadap alumni.

Namun dia mengaku yakin dapat meraih kinerja baik. Sebab didukung oleh semangat kolaborasi dan sinergitas dengan anggota.

Sementara itu, Mantan Ketua IKAPEM Fisip Unhas, Johansyah Mansyur, mengatakan para alumni Ikapem sepakat untuk memilih Chaidir Syam sebagai Ketua Ikapem periode 2022- 2026.

Ia mengungkapkan, memilih Chaidir mempunyai dasar kenapa, sebab Chaidir adalah pemimpin yang milenial dan juga mempunyai visi pemerintahan yang milenial kedepannya.

Dia juga menilai pemerintahan sudah seharusnya berbasis birokrasi digitalisasi. Dan itu sudah dibuktikan dengan pemerintahan Chaidir Syam sebagai bupati di Kabupaten Maros yang dengan memberikan pelayanan yang berbasis digital.

Dia juga membeberkan selain sebagai ajang silaturahmi, Ikapem juga akan membantu para alumni dalam membangun relasi, agar dapat membantu alumni mendapatkan jaringan kerja, sebab alumni harus difasilitasi, terutama para Fresh Graduate yang belum memiliki pengalaman. (ISP)

(marosfm news department)

Leave a Comment