Bunda Baca Kabupaten Maros, Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir melanjutkan Road Shownya setelah melewati 11 Kecamatan di seluruh Kabupaten Maros.

Road Show di titik 12 Kali ini bertempat di salah satu ikon sejarah di Sulawesi yaitu Taman Sejarah Purbakala Leang-Leang, Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, sabtu (19/02/2022).

Bunda Baca Hj. Ulviah Yusuf Chaidir yang juga menjabat sebagai ketua Tim PKK Kab. Maros memberikan sosialisasi kepada bunda baca tingkat desa kelurahan dan Bunda Baca Kecamatan di Bantimurung.

Menurut Bunda Vivi sapaan akrabnya mengatakan bahwa kekuatan membaca bisa dimulai dalam lingkungan keluarga dan akan dimulai dari seorang ibu.

Sosok ibu memiliki kemampuan persuasif untuk mengendalikan kegiatan dalam keluarga. Salah satunya adalah budaya membaca. Sehingga menurut Ketua Ikatan Apeteker Indonesia (AIA) Kabupaten Maros itu, kekuatan membaca bisa dimulai dari rumah tangga.

Menariknya, kegiatan road show itu dikunjungi langsung Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam. Menurutnya kegiatan yang dilakukan Bunda Baca ini merupakan salah satu indikator Maros menjadi kabupaten Literasi. Menurut Bupati Maros itu bahwa pemerintah melelalui TIm Pendamping Literasi Daerah (TPLD) untuk menegaskan bahwa kabupaten Maros betul serius untuk menjadikan Kabupaten literasi.

Selanjutnya Ketua Tim Pendamping Literasi Daerah (TPLD) Kab. Maros Bachtiar Adnan Kusuma mengatakan bahwa jejak literasi budaya ada di Taman Purbakala Leang-Leang. Menurut Ketua Harian DPD LPM Sulawesi Selatan ini maros sangat cocok memang dijadikan kabupaten literasi karena jejak sejarah tersebut.

Dalam kegiatan itu turut hadir juga Kepala Dinas Pemuda,Olahraga dan Pariwisata Ferdiansyah, Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Maros Irham Bijaksana, Sekretaris PKK Maros yang juga mantan Legislator DPRD Maros Hj. Fitriani, dan Juga Tokoh Pemuda Maros, Ahmad Takbir Abadi. (marosfm news department)

Leave a Comment