Kemeterian Sosial Republik Indonesia memberikan bantuan logistik kepada pemerintah Kabupaten Maros. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Maros Chaidir Syam didepan Kantor Dinas Sosial Maros, Senin 7 Februari 2022.

Melalui Dinas Sosial  pemberian bantuan sosial tahap pertama itu, sejumlah item merupakan program penanganan bantuan sosial atau pun kebencanaan yang terjadi dikabupaten maros.

Dalam pemaparan Bupati Maros, ia mengatakan bantuan tersebut diberikan setelah Mensos melihat vidio pendistribusian di Kelurahan Allepolea menggunakan perahu kecil. Dengan respon cepat untuk menyampaikan dan diberikan bantuan langsung.

Menurut bupati, ada 820 total bantuan yang dimana ada tenda gulung, selimut, kasur, makanan anak, makanan siap saji, matras, pampers bayi, pembalut wanita dan satu unit perahu karet.

Seluruh bantuan yang diberikan tersebut nantinya akan dimasukkan kedalam gudang logistik bantuan dan akan dikeluarkan ketika adanya bencana dan akan didistribusikan bersama BPBD dalam kurun waktu 1×24 jam

Ia berharap dengan adanya bantuan dari pusat dapat membantu warga yang memang benar-benar membutuhkan khususnya di Kabupaten Maros.

Sementara itu, Kepala dinas sosial Nuryadi, mengatakan bahwa kesiapsigaan bencana harus kita tinggkatkan dengan ketersediaan Logistik, sarana dan prasarana yang memadai, tentu juga dengan Sumber daya Manusia yang al hamdulillah untuk dinas sosial pada kerersediaan Sumber Daya Manusia (SDM). Termasuk didalamnya ialah pilar sosial Pemkab Maros, Tim Tanggap Bencama (Tagana), Karang Taruna , SAR Sosial, Program Keluarga Harapan (PKH) Maros Peduli dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

(ISP)

(marosfm news department)

Leave a Comment