Bunda Baca Kabupaten Maros mengukuhkan Bunda Baca Kecamatan, Desa Dan Kelurahan, di Gedung PKK Maros, Jalan A. Yani, selasa (01/02/2022).

Pengukuhan itu disaksikan langsung Bupati Maros, Chaidir Syam, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Arsip, Amiluddin, Ketua Tim Pendamping Literasi, Bachtiar Adnan Kusuma, Dan Duta Literasi Sulsel, Taufik Rahman.

Dalam Sambutannya, Chaidir Syam menekankan Pengukuhan ini bukan hanya seremonial belaka dan harus bergerak secara nyata setelah dikukuhkan demi mewujudkan Maros Kabupaten Literasi.

Hal itu menurutnya penting karena di Maros saat ini sementara gencar Kampanye Gerakan Literasi. Apalagi tidak lama lagi akan hadir Perda Literasi.

Bunda Baca di tiap kecamatan hingga desa dan Kelurahan juga ia harapkan bisa berinovasi dalam mendorong peningkatan SDM dengan gerakan gemar membaca dan menulis yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Sementara Bunda Baca Kabupaten Maros, Hj Ulfiah Nur Yusuf mengucapkan selamat atas Pengukuhan ini.

Ia berharap kedepannya peran Bunda Baca kecamatan dan desa serta kelurahan menjadi garda terdepan dalam menyebarkan “virus” literasi dengan kolaborasi semua pihak.

Diakhir acara, Ketua Tim Pendamping Literasi Kabupaten Maros, Bachtiar Adnan Kusuma memberikan materi Peran Bunda Baca Dalam Gerakan Literasi Di Kabupaten Maros, sekaligus memotivasi para Bunda Baca Kecamatan, Desa Dan Kelurahan yang baru dikukuhkan. (Marosfm news department)

Leave a Comment