Badan Keuangan dan Aset Daerah menggelar apel Kendaraan Dinas (Randis). Kegiatan apel randis merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun.

Apel kali ini adalah bagi randis yang digunakan oleh Kepala Dinas, Kepala Badan dan Asisten lingkup Pemda Maros. Kegiatan tersebut belangsung di lapangan Pallantikang, Rabu kemarin 5 Januari 2022.

Wabup Maros mengungkap, pengecekan ini untuk memastikan penggunaan randis, apa sudah sesuai tupoksinya atau tidak.

Menurutnya, ia belajar dari pengalaman, kebanyakan mobil dinas lebih banyak digunakan oleh keluarganya, bukan Kepala Dinasnya. Sehingga, untuk menghindari hal tersebut, kedepannya pelaksanaan apel randis akan dilakukan rutin setiap bulan.

Menurutnya, perlu pengecekan intens yang tidak lagi hanya sekali setahun, tapi sebulan sekali. Hasil pengecekan kali ini terlihat bagian body mobil baik, tapi mesinnya ada yang kurang baik.

Sementara itu, Kepala Bidang Asset Dinas Keuangan Daerah Kabupaten Maros, Rosmiati yang ikut mendampingi pengecekan mengungkap, kegiatan apel ini dimulai dengan pengecekan Randis roda empat secara menyeluruh.

Menurut Rosmiati, Tahap awal baru sekitar 30 randis yang diperiksa. Untuk randis Camat, dan Kepala Bagian belum kami lakukan apel randis. Akan ada waktu khusus untuk mereka.

Kendaraan Dinas Mobil ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Maros (dok.marosfm)

Akan dilakukan setiap bulan sesuai dengan perintah. Termasuk di dalamnya kendaran yang kerap menggunakan plat hitam, kelengkapn mesin, body dan kunci-kunci mobil. (*)

(marosfm news department)

Leave a Comment