Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Maros menggelar kegiatan pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser Angkatan Ke I, di Pondok Pesantren Darul Muttaqin Maccopa, Kelurahan Taro ada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Kamis 13 Januari 2022.

Ketua Panitia Arif Koesharyadi mengatakan, kegiatan Diklatsar Banser ini diikuti kurang lebih 50 peserta yang berlangsung mulai hari ini Kamis 13 Januari hingga 15 Januari 2022.

Selama beberapa hari kedepan, paserta akan dididik dan dilatih wawasan kebangsaan, khidmah pada Ulama-Ulama NU, kecintaan pada NKRI dan disiplin organisasi, dan materi kebangsaan lainnya, jelas arif.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros, Abrar Rahman menegaskan target kaderisasi tahun 2022 ini yaitu menurunkan mesin kaderisasi Ansor Maros dari Pimpinan Cabang ke tingkat Pimpinan Anak Cabang atau Kecamatan.

Abrar berharap, jika mesin kaderisasi sudah berproduksi di tingkat PAC tentu harapannya akan mulai terkonsolidasi atau terbentuk struktur kepengurusan GP Ansor di tingkat Desa atau Kelurahan.

Diketahui, dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Maros, sudah terbentuk 13 kepengurusan di tingkat PAC, dan hanya menyisakan satu kecamatan yang belum dibentuk kepengurusan yaitu PAC Kecamatan Marusu. (ISP)

(marosfm news department)

 

Leave a Comment