Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Maros dalam hal ini Bupati Maros, Chaidir Syam menggelar rapat koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi secara virtual bersama Dandim 1422 Maros, para Camat, Lurah, Kepala Desa dan instansi terkait lainnya di ruangan karpet biru kantor Bupati Selasa, 4 Januari 2022.

Dalam rakor ini, Chaidir Syam mengatakan, untuk seluruh jajarannya terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi guna mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok di tahun 2022.

Menurut Chaidir, target vaksinasi sendiri, menargetkan vaksinasi dosis satu 100 persen di bulan Februari dan 100 persen dosis kedua di bulan Maret.

Lebih lanjut, Mantan Ketua DPRD Maros itu mengatakan, capaian vaksinasi di Kabupaten Maros saat ini sudah mencapai 66,20 persen untuk dosis satu jika berdasarkan P-Care. Jika berdasarkan data khusus pengguna Kartu Tanda Penduduk (KTP) Maros baik yang divaksin oleh Faskes Maros dan diluar Maros, sudah mencapai 70,26 persen atau sebanyak 210.339 orang.

Sementara untuk sasaran vaksinasi tahun ini, Chaidir Syam menyebutkan terdapat 89.017 orang. Dari jumlah inilah yang nantinya akan dicari dan didata kembali. (*)

(marosfm news department)

Leave a Comment