Melihat semakin berkembangnya teknologi, membuat salah satu Sekolah Dasar (SD) 103 Inpres Hasanuddin Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, turut andil dalam memperkuat potensi siswa-siswinya dalam mengetahui ilmu Informatika.

Sebanyak 30 unit komputer di ruang laboraturium SD 103 Inpres Hasanudin, setiap harinya dipadati oleh siswa.

Dari antusias para siswanya, Kepala Sekolah SD 103 Inpres Hasanudin Hj. Nurwahida mengatakan, semakin berinovasi dengan menambahkan Layar Proyektor disetiap kelas.

Pihak sekolah terus mendorong anak-anak dalam ilmu informatika, apalagi saat masa pandemi kemarin semuanya serba digital, mulai dari absen, hingga sistem pembelajaran termanfaatkan untuk ilmu yang siswa dapat selangkah lebih maju lagi.

Tak hanya memberikan ruang bagi para siswanya dalam memgembangkan potensi di dunia teknologi, namun Sekolah SD 103 Inpres Hasanuddin juga menerapkan cara absen guru dan siswa dengan metode Scan Barcode melalui perangkat aplikasi.

Sekedar diketahui, SD Negeri 103 Inpres Hasanuddin, Tahun 2021 lalu telah mengikuti Lomba Inovasi Sekolah Dan Pengembangan Penguatan Siswa Tingkat Nasional yang digelar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan keluar sebagai RunnerUp pertama. (ISP)

(marosfm news department)

Leave a Comment