Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah wal Irsyad (LPPM STAI DDI) maros melaksanakan workshop proposal penelitian bekerjasama dengan Dewan Pendidikan Kabupaten Maros.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula kampus dan dibuka langsung oleh wakil ketua I bidang akademik  Kecamatan Turikale Sabtu, 15 Januari 2022, yang dihadiri beberapa pejabat struktural kampus, serta dosen dan mahasiswa.

Wakil Ketua I Bidang Akademik STAI DDI Maros Abdul Gani mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini debgab narasumber orang yang dibutuhkan dimana-mana. Apa yang akan disampaikan narasumber akan membuka cakrawala tentang penelitian.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan narasumber workshop akademisi IAIN Sorong yang juga Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Maros Prof. Ismail Suardi Wekke dan Prof. Ismail Suardi Wekke dengan memberikan motivasi, teori dan hal-hal praktis penelitian.

Menurut Prof Ismail, ditahun 2022 harus berupaya menjadikan sebagai tahun produktif berkarya, menulis dan menjadikan penelitian sebagai hal yang fardhu’ain.

Terakhir, Prof. Ismail Suardi Wekke juga mendorong kampus STAI DDI Maros agar lebih baik dan maju. Memiliki program pascasarjana dan mengharap agar  menjadi institut.

Kegiatan ini juga dilaksanakan atas kerjasama dan inisiatif LPPM STAI DDI Maros dan Dewan Pendidikan Kabupaten Maros. (ISP)

(marosfm news department)

Leave a Comment