Banyak cara mengisi waktu bersama keluarga di awal tahun 2022. Salah satunya dengan mengunjungi tempat wisata. Seperti yang dilakukan Bupati Maros, Chaidir Syam bersama keluarganya.

Usai menghadiri berbagai acara yang menjadi agenda tanggal 1 Januari 2022, mulai dari pengukuhan Komunitas Pendakwah Keren di Baruga Kantor Bupati, dilanjutkan silaturrahmi bersama Keluarga Besar DDI yang dihadiri Gurutta KH Faried Wajdy, Ia pun mengajak istri yang juga Ketua TP PKK Maros, Hj Ulfiah Nur Yusuf dan putri bungsunya, Andi Naura Alfaza Chaidir berkunjung ke tempat wisata kolam Bungaeja, di desa Bungaeja Kecamatan Bantimurung.

Ada yang unik dari perjalanan Chaidir ke tempat wisata itu. Karena mobil yang dikendarainya terjebak macet, ia pun turun tangan ikut mengatur arus lalu lintas.

Usai mengatur arus lalu lintas jalur masuk tempat wisata itu, ia ikut menumpang pada mobil open kap yang kebetulan melintas membawa warga lain yang akan berwisata.

Melihat Sang suami duduk di bagian belakang mobil bak terbuka itu, Hj Ulfiah pun ikut mendampingi ikut di open kap itu sambil menyapa warga yang melintas.

Chaidir Syam mengucapkan terima kasih atas tumpangan tersebut dan berharap kondisi tempat wisata yang ada di Maros ini tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Ia juga mengajak agar warga Maros tetap cinta tempat wisata yang ada di daerahnya karena kita sangat kaya potensi wisata sehingga tidak perlu jauh keluar daerah dalam menikmati hari libur.

Ia bersama keluarga sengaja memilih tempat wisata kolam Bungaeja karena tempat ini masih tergolong baru tetapi memiliki pemandangan yang indah karena terletak di pedesaan yang menyuguhkan pemandangan karst dan persawahan yang membentang.

Salah seorang warga Bungaeja, Rahmat mengaku terkesan dengan sosok Bupati Maros dan Ibu Bupati sangat bermasyarakat. Terbukti mereka tidak ragu-ragu dan gengsi ikut menumpang di mobil open kap itu bahkan turun langsung mengatur arus lalu lintas yang kebetulan akhir pekan ini sangat padat.

Tempat wisata Kolam Bungaeja mulai ramai sejak 2020 lalu. Selain kolam, juga terdapat sebuah wahana jembatan sepanjang 70 meter yang dibangun di atas sawah dan sangat cocok sebagai latar berfoto. (marosfm news department)

Leave a Comment