Sejak dikabarkan menghilang pada Selasa siang 11 Januari 2022, kini dua anak dari Dusun Pucak Desa Pucak Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, kini berhasil ditemukan oleh tim gabungan Basarnas dan BPBD Maros.

Balita tersebut ialah Faiz (5) dan Zakir (4) ditemukan tenggelam di sungai pucak kecamatan Tompobulu ketika mereka sedang bermain.

Saat ditemui marosfm.com, Tante korban, Ayu mengatakan, kedua anak tersebut hilang setelah salah satu dari keluarganya baru menyadari kalau anak tersebut tidak sedang bermain disekitar halaman rumah neneknya. Sepengetahuan keluaganya, anak tersebut sering bermain disekitar rumah.

Ayu menjelaskan kronologis kejadian, ketika kedua anak tersebut sedang bermain disekitar rumah milik neneknya, namun disaat pukul 15.00 wita Faiz dan Zakir yang bersepupu itu tidak terlihat lagi. Ia pun berpikir kalau mereka sedang bermain dikebun, setelah ditelusuri mereka juga tak ada disana. Karena panik, keluarganya mencoba untuk mencariny di sungai tepat dibawah rumah neneknya.

Tak hanya itu, keluarga korban dibantu warga sekitar menyusuri bantaran sungai guna mencari kedua anak tersebut. Setelah ditelusuri beberapa saat, ditemukan sendal serta jejak kaki anak kecil dipinggiran sungai tapi kedua anak tersebut tidak ada disekitar lokasi.

Karena keluarga korban berpikir kedua anak tersebut hanyut di sungai, ia langsung menghubungi pemerintah setempat untuk meminta bantuan pertolongan.

Tak lama setelah laporan masuk pada Selasa siang,  BPBD Maros dibantu Basarnas Makassar langsung kelokasi untuk mencari korban dengan menyusuri area sekitar sungai menggunakan perahu karet.

Sementara itu, Komandan Tim Basarnas Makassar Nasruddin menjelaskan, pencarian dalam kurun waktu 1×24 jam telah dilakukan. Tim BASARNAS dan Potensi SAR lainnya melakukan upaya pencarian dari kemarin siang hingga magrib. Karena kondisi sudah gelap dan minimnya penerangan, pencarian dilanjutkan besok pagi.

Dikatakan lebih lanjut, Keesokan paginya, 70 personil potensi SAR kembali melanjutkan pencarian hingga tiba saat salat duhur pukul 12.00 wita, akhirnya, korban pertama Faiz (5) ditemukan tersangkut dibebatuan tak jauh dari lokasi ditemukannya sendal korban. Satu jam kemudian korban kedua Zakir (4) kembali ditemukan dalam keadaan mengambang 10 meter ditemukannya korban pertama.

Hingga kini, kedua korban telah berada dirumah duka masing-masing. Isak tangis pun tak terbendung, keluarga dan tetangga berdatangan untuk melayat. (ISP)

(marosfm news department)

 

Leave a Comment