Dewan Pendidikan Maros menggelar orientasi di Cafe Al-Fayed Maros Jumat 14 Januari 2022. Dihadiri setidaknya 11 anggotanya belajar tugas dan fungsi pokok Dewan Pendidikan.

Adapun yang menjadi pemateri dalam orientasi tersebut hadir Ketua Dewan Pendidikan Sulsel Dr. Adi Suryadi Culla dengan membawakan materi inti kapasitas Dewan Pendidikan dan keterlibatan masyarakat dalam penunjang proses pendidikan serta peningkatan kapasitas komite sekolah, Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Makassar Aminuddin yang juga anggota dewan pendidikan Makassar membawakan materi strategi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Kalla Foundation Seharto dengan materi utama keterlibatan dunia usaha dan industri dalam meningkatkan mutu pendidikan, serta Husair Tompo kepala Dinas pendidikan Maros membawakan materi sinergitas dewan pendidikan dan Dinas Pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Maros.

Dalam sambutan Ketua Dewan Pendidikan Maros Nurjaya, mengatakan, orientasi ini merupakan kegiatan formal pertama Dewan Pendidikan sejak dilantik yang bertujuan menyatukan persepsi peran dan fungsi Dewan Pendidikan dalam mengemban amanah selama 5 tahun kedepan.

Menurutnya, orientasi ini adalah cara Dewan Pendidikan Maros meningkatkan kapasitas dengan menyatukan cara pandang terhadap peran dan fungsi Dewan pendidikan Maros sehingga nantinya akan melahirkan Rekomendasi yang bermutu untuk ikut andil dalam proses pengambilan kebijakan pemerintah dalam sektor pendidikan.

Sementara itu Ismail Wekke sekretaris Dewan Pendidikan Maros menambahkan kegiatan ini selain persamaan persepsi juga upaya membangun jaringan pada lembaga lembaga yang akan diajak kerjasama dalam mencapai program program Dewan Pendidikan.

Senada hal tersebut, Kadisdik Maros Husair Tompo berharap, Dewan Pendidikan dapat bersinergi dengan Dinas Pendidikan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan dan pencapaian rencana pembangunan dalam sektor pendidikan.

Kadis yang baru dilantik ini membuka diri untuk bekerjasama program dewan pendidikan baik yang ada dalam dinas pendidikan maupun langsung ke tingkat satuan pendidikan, komite sekolah maupun keterlibatan masyarakat untuk kemajuan sekolah. (ISP)

(marosfm news department)

Leave a Comment