Bupati Maros, Chaidir Syam bersama Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI David Yohan Tamboto dan Forkopimda melakukan peninjauan Vaksinasi masyarakat pesisir, di Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, pada Selasa pagi, 11 Januari 2022.

Dalam peninjauan tersebut sebanyak 500 warga pesisir, dari kategori Pemuda, dewasa, dan kaum lansia menjadi sasaran vaksinasi dari petugas vaksinator TNI AU dan petugas Vaksinator dari Dinas Kesehatan setempat.

Pada peninjauan gebyar Vaksinasi tersebut Bupati Maros Chaidir Syam mengatakan, percepatan vaksinasi terus dilakukan guna mencapai target vaksinasi 70 persen di Wilayah Kab. Maros.

Chaidir sangat bersyukur rangkaian gebyar vaksinasi setiap hari dapat terlaksana, salah satunya di Desa Nisombalia. Pemerintah Kabupaten Maros terus bersinergi bersama TNI AU, TNI AD, Polri dan Foorkopimda.

Adapun petugas vaksinator dari Rumah Sakit TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin dr. Dody Sardjoto dan pihak puskesmas Marusu, dari target 500, sekarang telah mencapai 400 orang.

Sementara itu, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto memberikan semangat kepada warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi dan mengajak kepada lainnya untuk bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 terutama dengan merebaknya varian Omicron.

Camat Marusu, Suwardi juga mengungkapkan percepatan vaksinasi untuk masyarakat pesisir terus dilakukan oleh Satgas Kecamatan Marusu dengan pendataan pintu ke pintu. (ISP)

(marosfm news department)

Leave a Comment