Gerakan Tanam Pohon terus digalakkan di Kabupaten Maros bukan hanya dilakukan Pemerintah tetapi juga berbagai unsur lembaga seperti yang terlihat di Dusun Majannang Desa Kurusumange, Kecamatan Tanralili, minggu (30/01/2022).

Aksi Tanam Pohon itu dihadiri Bupati Maros, Chaidir Syam bersama Ketua DPRD Maros, Patarai Amir, Legislator Sulsel, A. Irfan AB, Pihak TNI dan Polri, Pihak Kemenag, MUI, Pemerintah Kecamatan, lembaga kepemudaan hingga masyarakat.

Bupati Maros, Chaidir Syam menyambut baik kegiatan itu apalagi saat ini Kabupaten Maros sementara menggalakkan aksi Go Green di tahun 2022.

Ia menyebutkan, wujud dari kesadaran serta kepedulian kita terhadap alam dengan melakukan penghijauan harus terus dilakukan karena hal ini sebagai upaya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi alam agar dapat terus berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan.

Chaidir Syam pun mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi mensukseskan aksi Go Green sehingga menjaga bumi ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi seluruh masyarakat.

Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan selain menanam pohon diantaranya mengurangi pemakaian bahan-bahan plastik sekali pakai, bahkan mengurangi konsumsi energi listrik dengan mematikan jika tidak digunakan, juga termasuk ke dalam prinsip aksi Go Green.

Dalam aksi Tanam Pohon itu, ada sekitar 2000 bibit pohon dari kementrian Kehutanan dan sekitar 200 bibit dari sumbangan warga mulai dari bibit mahoni hingga bibit pohon sukun. (marosfm news department)

Leave a Comment