Bupati Maros, Chaidir Syam meresmikan gedung baru Kantor Desa Sambueja Kec.Simbang, kamis (16/12/2021).

Peresmian Kantor Desa Sambueja disaksikan Anggota DPRD Maros, Camat Simbang, Danyon Linud dan Danramil, Pihak Polsek Bantimurug serta Tokoh masyarakat dan pemuda di Kecamatan Simbang.

Peresmian ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Maros didampingi Kepala Desa Sambueja, Darawati S.

Chaidir Syam menyampaikan syukur dan apresiasi atas peresmian kantor desa ini, yang menandakan kehadiran gedung baru ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat desa Sambueja.

Menurutnya, Aparatur desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan pemerintah daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga baik buruknya kinerja pemerintahan desa tentu akan sangat berpengaruh terhadap baik atau buruknya kinerja pemerintahan pada level diatasnya mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan hingga ke pusat.

Mantan Ketua DPRD Maros itu menjelaskan, Pembangunan kantor desa sambueja ini salah satunya dilatar belakangi  komitmen yang kuat dari pemerintah Kabupaten Maros dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan administrasi publik dalam hal ini peningkatan sarana dan prasarana pemerintahan desa.

Selain itu, menurut Bupati, sudah menjadi kewenangan atau peran pemerintah daerah dalam penyediaan berbagai fasilitas termasuk pemberian motivasi, bantuan teknis dan bantuan keuangan dalam bentuk alokasi dana desa (ADD).

Ia berharap, Kepala Desa beserta jajarannya mampu menjaga amanah yang diberikan oleh pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Maros dengan memelihara dan merawat gedung ini sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Sekedar gambaran, Desa Sambueja berstatus sebagai desa definitif dan tergolong pula sebagai desa swasembada. Desa Sambueja memiliki luas wilayah 19,67 km² dan jumlah penduduk sebanyak 3.871 jiwa dengan tingkat kepadatan penduduk sebanyak 196,80 jiwa/km² pada tahun 2017. Desa ini dikenal sebagai desa militer karena terdapat tempat pelatihan-pelatihan militer dan markas Batalyon Infanteri Para Raider 433/Julu Siri. (marosfm news department)

Leave a Comment