Pemilihan Mister And Miss Grand Tourism Sulsel 2021 yang diadakan di Kabupaten Maros 21 September lalu melahirkan pasangan Andi Chairul Nadhif Farhan berpasangan dengan Violina Putricia Marwan sebagai pasangan terbaik dan memperoleh juara satu pada ajang tersebut.

Andi Chairul Nadhif Farhan, 21 Tahun yang akrab disapa Farhan merupaka pemuda asal Kecamatan Moncongloe yang juga Lulusan Fakultas Hukum UMI. Sedangkan, Violina Putricia Marwan, 15 tahun yang biasa dipanggil Violina merupakan pelajar di SMA Katolik Rajawali asal Makassar.

Seperti yang diutarakan saat bincang-bincang di acara Top In, Maros FM yang dipandu Reza. Setelah terpilih sebagai Mister and Miss Grand Tourism SulSel, keduanya kini bersiap untuk mewakili Sulsel di ajang Mister and Miss Grand Tourism Indonesia 2022

Farhan mengutarakan, dirinya dan Violina terpilih sebagai Mister Grand Tourism sulsel setelah bersaing dengan 45 kontestan lain dari berbagai daerah di Sulsel. Dirinya mengaku bangga bisa mewakili Sulsel dan Maros di ajang Nasional ini.

Lebih lanjut mereka menjelaskan, ajang pemilihan Mister and Miss Grand Tourism merupakan ajang yang mirip dengan pemilihan duta pariwisata. Yang terpilih sebagai Mister and Miss Grand Tourism memiliki tugas mempromosikan tempat pariwisata dan memajukan kawasan ekonomi khusus.

Sebagai persiapan mengikuti pemilihan itu, saat ini keduanya sedang melatih diri dalam hal public speaking. Selain itu mereka juga aktif menggali informasi mengenai objek wisata di Sulsel guna di promosikan di ajang bergengsi tersebut.

Violina mengatakan, objek wisata di kabupaten Maros seperti Rammang-rammang memliki potensi besar sebagai destinasi wisata andalan di sulsel. Itu juga yang akan mereka bawa ke perhelatan Mister and Miss Grand Tourism Indonesia yang akan berlangsung di Kota Semarang, provinsi Jawa Tengah, 8 Februari 2022 mendatang.

Keduanya berharap, melalui ajang Mister and Miss Grand Tourism ini, pariwisata di Indonesia khususnya SulSel bisa makin maju. Selain itu pada ajang ini nereka ingin menunjukkan putra dan putri daerah juga bisa tampil di ajang Nasional.

(marosfm news department)

Leave a Comment