Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Maros menggelar Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dan pelatihan saksi pemilu di Ballroom Grand Town Mandai Maros, Selasa 7 Desember 2021.

LKAD dan pelatihan saksi pemilu ini digelar secara luring dan daring. Kegiatan dibuka oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan melalui zoom meeting. Pelatihan berlangsung selama satu hari dengan enam sesi.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan menyebut, LKAD dan pelatihan saksi ini merupakan salah satu yang wajib diikuti kader PAN. Sebab, dalam LKAD ini, kader akan dibekali strategi pemenangan pemilu 2024 mendatang.

Dikatakannya lebih lanjut, Ini adalah bekal untuk para kader terkait bagaimana strategi memenangkan pertarungan di daerah pemilihannya masing-masing. Menurutnya, jika tahu medan dan tahu strateginya maka kemenangan itu ada di depan mata. Sebaliknya jika tidak punya strategi, meski punya banyak modal dana, belum tentu bisa terpilih.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Maros,  Chaidir Syam mengatakan, sekitar 70 kader PAN Maros mengikuti LKAD dan pelatihan saksi pemilu ini. Kader terdiri dari pengurus DPD PAN Maros dan pengurus tingkat DPC dari 14 kecamatan di Maros.

Menurut Chaidir, untuk dari Maros, pengurus DPD dan kecamatan yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara. Karena ini wajib maka pihaknya juga akan memaksimalkan kehadiran kader.

Bupati Maros ini juga mengatakan, dalam pelatihan ini, kader PAN Maros diharapkan dapat mengambil ilmu dan strategi pemenangan pemilu 2024.

Menurutnya, kader PAN wajib memiliki kemampuan dalam bertarung di dapil masing-masing, dan pelatihan ini sebagai bentuk pembekalan dalam memenangkan Pemilu. (*)

(marosfm news department)

Leave a Comment