Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) merupakan mitra Pemerintah dan Organisasi kemasyarakatan yang mempunyai peran untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berdaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis.

Selain itu, TP PKK juga mempunyai peran dalam menumbuh kembangkan potensi peran perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, serta melaksanakan 10 Program pokok PKK.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Maros, Hj Ulfiah Chaidir Syam saat melakukan sosialisasi pembinaan kesejahteraan keluarga di Kecamatan mallawa, Minggu 26 Desember 2021.

Kegiatan itu dihadiri Camat Mallawa, Kamal Syam, Staf Ahli TP PKK Maros, Barlina Ras Gaffar, Sekretaris TP PKK Maros, Fitriani Syamsuar beserta pengurus TP-PKK Maros, Ketua TP PKK Kelurahan/Desa dan Ketua TP PKK Mallawa , Ny Hj.Nurlinda Kamal. SH.

Ulfiah Chaidir Syam menyampaikan, sebagai penyuluh dan penggerak keluarga, PKK berperan penting dalam peningkatan kesejahteraan.dan ucapan selamat kepada Desa Barugae Kec. Mallawa Juara 1 tingkat Nasional Di Kupang KWT kelompok wanita Tani dengan tanaman jahe tahun 2021.

Untuk itu, ia meminta PKK bisa hadir sebagai pendamping masyarakat terutama dalam peningkatan kesehatan dan pemberdayaan serta berharap ada sinergi antara kegiatan TP PKK dan kegiatan pemerintah melalui perangkat daerah.

Ia mengajak kerja sama yang berkaitan 10 program PKK bersama perangkat desa/Kelurahan yang ada di kecamatan Mallawa untuk mendukung gerakan PKK di Kabupaten Maros.

Hj Ulfiah berharap, semua pihak bekerjasama meningkatkan peran TP-PKK Kabupaten Maros agar program Dasawisma tetap berkelanjutan serta merangkul UKM yang dapat membantu pemerintah setempat dalam pembangunan daerah. (marosfm news department)

Leave a Comment