Pemerintah Kabupaten Maros akan menggalakkan aksi “Go Green” yang menjadi salah satu satu upaya untuk merawat bumi serta wujud kesadaran dan kepedulian manusia terhadap alam.

Hal yang akan diprioritaskan di lingkup Pemkab Maros, yakni dengan mengurangi limbah plastik terutama minuman yang kemasannya tidak ramah lingkungan, contohnya botol plastik.

Hal itu disampaikan Bupati Maros, Chaidir Syam dalam upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional, di Lapangan Pallantikang, Kantor Bupati Maros, jumat (17/12/2021).

Ketua DPD PAN Maros itu menyampaikan, mulai saat ini, masyaraat Maros terutama bagi para ASN lingkup Pemkab Maros agar membiasakan membawa tumbler atau tempat air minum yang bisa diisi ulang sehingga bisa mengurangi penggunaan botol air mineral yang menghasilkan limbah plastik.

Ia juga mengaku saat ini sementara berusaha untuk menerapkan kebiasaan itu terutama di lingkungan kantor maupun saat bertugas di luar kantor.

Menurutnya, kampanye go green ini akan digalakkan mulai tahun 2022 mendatang sebagai bagian dari kesadaran kita untuk menjaga lingkungan.

Senada hal itu, Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari juga sangat mendukung aksi go green tersebut.

Ia menjelaskan, membawa tumbler ke tempat kerja itu menjadi satu langkah kecil kita namun memiliki seribu manfaat besar terutama bagi lingkungan sekitar.

Diketahui, Wakil Bupati perempuan pertama di Maros itu terlihat rajin membawa tumblernya kemana-mana. Bukan hanya di Kantor Bupati, tetapi juga saat menghadiri rapat penting misalnya di Kantor Gubernur.

Ia berharap, hal ini bisa menjadi kebiasaan yang baik bagi para ASN dan Masyarakat Maros sehingga kita ikut berpartisipasi dalam mengurangi sampah plastik demi menjaga dan merawat lingkungan kita. (marosFM news Department)

Leave a Comment