Karang Taruna (KT) Kabupaten Maros membuat inovasi baru di akhir tahun 2021. Mereka akan membentuk Lembaga Perempuan Karang Taruna.

Hal itu terlihat dari Forum Group Discussion sekaligus Temu Spirit Penghujung Tahun yang dilaksanakan di Sekertariat KT Maros, Jalan Azalea, kamis (30/12/2021).

Ketua KT Maros, Agus BJ mengatakan pembentukan lembaga perempuan di KT saat ini baru terjadi di Kabupaten Maros dan satu-satunya KT di Indonesia yang melakukan pembentukan ini.

Ia menjelaskan Ide pembentukan lembaga perempuan muncul dari dorongan persoalan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang juga didominasi persoalan perempuan sehingga pihaknya pun bertekad akan ikut ambil bagian dalam persoalan perempuan di Kabupaten Maros.

Bupati Maros, Chaidir Syam yang hadir dalam pertemuan itu mengungkapkan rasa bangganya atas komitmen dan inovasi dari KT Maros.

Ia berharap, di tahun 2022 mendatang karang taruna lebih bersinergi lagi dengan berbagai program pemerintah apalagi jika pembentukan Lembaga Perempuan di lingkup KT ini berjalan lancar sehingga akan bayka kolaborasi yang bisa dilakukan misalnya dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Anak atau Tim Penggerak PKK Maros.

Selain itu, Chaidir juga mendorong agar Karang Taruna terus aktif dalam menggaungkan program Literasi yang digencarkan pemerintah saat ini.

Hal lain yang disinggung Bupati Maros, terkait penanganan stunting dan peningkatan kualitas serta skill pemuda pemudi di Maros. Ia mengajak kolaborasi pemerintah bersama Karang Taruna harus berjalan lebih baik lagi di tahun 2022 mendatang.

Dipenghujung tahun ini, Bupati Maros pun berterima kasih untuk Karang Taruna Maros atas berbagai kegiatan positif dan produktif hingga ke tingkat desa yang telah berjalan baik di tahun 2021 ini. (marosfm news department)

Leave a Comment