Momen Hari Ibu harus dijadikan sebagai bahan perenungan bagi kita semua tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dan dalam rangka meningkatkan pergerakan perempuan disetiap bidang pembangunan.

Hari ibu menunjukkan bahwa kaum Ibu memiliki peran yang sangat penting dan menentukan, setidaknya dalam skala yang terkecil dalam kehidupan rumah tangga yang harus dikelola dengan baik.

Hal itu disampaikan Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam, S.I.P,.M.H dalam peringatan Hari Ibu di ruang pola Kantor Bupati Maros, Rabu (22/12/2021).

Menurutnya, Peringatan hari ibu yang dirayakan setiap tahun merupakan bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan indonesia dari masa ke masa.

Terkhusus di Kab. Maros , kondisi pandemi covid 19, telah menempatkan perempuan dalam situasi yang lebih rentan dalam hal ekonomi perempuan dan ketidaksetaraan gender.

Sementara Ketua TP PKK Maros mengatakan, di masa pandemi ini, kader PKK bersama instansi terkait, terus bergerak membangun kesadaran masyarakat dalam berbagai bidang seperti sosial ataupun kesehatan.

Ia menjelaskan, salah satu peran aktif tersebut dengan mengedukasi masyarakat utamanya ibu-ibu dalam peningkatan kesejahteraan, pencegahan Stunting hingga mendorong kesadaran masyarakat untuk vaksin.

Dalam peringatan Hari Ibu ini, juga diserahkan bantuan secara simbolis untuk pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Maros. (Marosfm news department)

Leave a Comment