Gelar Go Vaksin yang digagas Yayasan Benih Baik Indonesia bersama Coca-cola Foundation mulai mengsukseskan capaian vaksin hingga ketingkat kabupaten.

Kali ini, yayasan benihbaik.com menggelar vaksinasi  massal di aula kantor Camat Mandai Kabupaten Maros, Jalan Poros Makassar – Maros pada Senin kemarin, (27/12/2021).

Ketua Panitia Yayasan Benih Baik, Budi mengatakan, ini merupakan sasaran vaksinasi dalam membantu pemerintah dalam mengsukseskan capaian vaksinasi gratis ditiap kota khususnya di Kabupaten Maros.

Menurut Budi, Go Vaksin ini juga sudah menggelar ditujuh kota di Indonesia secara bertahap selama empat hari kedepan. Tujuh kota di Indonesia diantaranya Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, Lampung, Subang dan sebagai lokasi penutup di Kabupaten Maros.

Sementara, untuk capaian sendiri Go Vaksin ditargetkan kurang lebih sebanyak 5.000 peserta tiap harinya.

Disela-sela vaksinasi massal, Bupati Maros Chaidir Syam bersama Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman turut meninjau jalannya proses vaksinasi.

Chaidir mengatakan, selaku pemimpin kabupaten maros sangat berterima kasih kepada Yayasan Benih Baik terkait Go Vaksin, yang tentunya dibantu dari vaksinator dari Lantamal TNI-AL.

Selain itu, Chaidir juga mengatakan, di Kabupten Maros sudah mencapai 60 persen target vaksinasi dengan menghadapai beberapa kendala.

Beberapa kendala yang dialami dari data yang masuk untuk vaksinasi ber-KTP Maros, tapi lebih memilih untuk vaksin di Makassar, jadi data di kabupaten maros sendiri masih kurang, maka dari itu pihaknya sementara mencocokkan data-data tersebut.

Ia juga berharap, dengan adanya vaksinasi massal seperti ini dapat mengsukseskan target pencapaian vaksinasi hingga akhir tahun.

(marosfm news department)

Leave a Comment