Usai memantau kesiapan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros di posko Induk pagi tadi.

Kini Bupati Maros Chaidir Syam memantau banjir yang berada di Desa Borikamase dusun Lekoala Kecamatan Maros Baru, pada Selasa sore 7 Desember 2021.

Chaidir Syam memantau lokasi tersebut karena terparah dari delapan kecamatan yang mengalami dampak banjir.

Chaidir mengatakan, dirinya mengunjungi lokasi tersebut karena langganan banjir tiap memasuki musim penghujan. Dengan memakai sepatu boot Bupati langsung menyapa masyarakat yang tengah melintasi derasnya arus sungai yang mengalir kebadan jalan poros lekoala.

Ia mengatakan, ada delapan dusun yang terendam banjir diantaranya ada dikecamatan Bontoa, Lau dan Marusu. Dikatakannya, hingga sore ini pihak BPBD juga telah mengevakusi anak bayi di rammang-rammang.

Hingga kini menurut Bupati Maros, upaya awal pemerintah kabupaten maros masih mendata beberapa warga yang terendam dibeberapa dusun di 8 kecamatan dibantu pemerintah desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Tentunya, pemkab maros telah menyiapkan beberapa bantuan logistik yang nantinya akan disalurkan bagi masyarakat atau warga yang memang benar-benar terdampak.

Chaidir juga mengimbau, khusus warga dibantaran sungai juga tetap berhati-hati. kepada seluruh masyarakat yang terdampak banjir tetap waspada dan siaga, mengingat debit air masih naik.

Ia jug memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros lebih siaga dengan menyiapkan Posko di berbagai wilayah harus aktif 24 jam.

(marosfm news department)

Leave a Comment